Sabtu, 22 Mei 2010

Tentang Speedy

Mulai tahun 2006 Telkom meluncurkan produk baru yang diberi nama SPEEDY. Speedy adalah layanan telepon dan internet instant. Bagi calon pelanggan yang akan berlangganan telepon speedy harus melalui prosedur pemasangan PSB telepon biasa.Untuk pekerjaan di dalam MDF sendiri dapat dikatakan hapir sama denga PSB biasa.
Perbedaanya setelah kita menjumper pada rak horizontal modul speedy, kemudian kabel tersebut dihubungkan pada rak vertical speedy dihubungkan pada rak vertical telepon biasa. Proses pelaksananya adalah :
a. MDF memperoleh job PSB speddy yang berisi yang berisi identitas pelanggan, nomor telepon, nomor rak horizontaldan nomor rak vertical.
b. Mencarai nomor rak horizontal dan rak horizontal pada blok termilal khusus speddy.sesuai dengan yang tercantum dalam job.
c. Mencarai nomor rak vertikal dan rak vertikal pada blok termilal khusus speddy.sesuai dengan yang tercantum dalam job.
d. Menarik atau mengulur kabel jumper secukupnya shingga dapat menghubungakan terminal horizontal dan vertical juga pada blok speedy.
e. Menyematkan kabel jumper pada terminal horizontal dan vertical.
f. Untuk memeriksa kesesuaian pekerjaan dengan job yang diterima, dilakukan pengecekan dengan menggunakan alat telepon tester.
g. Apabila terdengar suara ejaan nomor telepon yang sesuai dengan.

0 komentar:

Posting Komentar