Sabtu, 31 Juli 2010

FITUR BARU DALAM MICROSOFT POWERPOINT 2003

Beberapa fitur baru diimplementasikan pada PowerPoint 2003 oleh Microsoft. Disamping persoalan kopatibelitas dengan aplikasi office lainnya, seperti kemampuan Instant Messaging, berbagi area kerja (shared workspace), Smart Tag (yang tersedia sejak awal PowerPoint), sehingga menjadikan PowerPoint sebagai aplikasi presentasi yang powerfull sejak pertama kali diperkenalkan, kemudian fitur-fitur ini terus dikembangkan sejalan dengan perkembangan Microsoft PowerPoint itu sendiri.
Baberapa fitur-fitur baru yang unik pada PowerPoint 2003, antara lain :

•Packaging presentations.
Pada edisi PowerPoint XP dan edisi sebelumnya, untuk melakukan proses Packing ke dalam bentuk Autorun Presentation CD, harus dilakukan dalam beberapa tahap, namun saat dijalankan pada sistem lain, maka harus terlebih dahulu dilakukan instalasi PowerPoint Viewer, sebagai sarana untuk menjalankan slide presentasi tanpa PowerPoint, jika pada sistem tersebut tidak terdapat Microsoft PowerPoint. Maka dengan kekurangan tersebut pada edisi
2003 ini, dilakukan langkah penyempurnaan terhadap proses packing presentations, sehingga seorang user tidak harus dipusingkan lagi dengan langkah yang panjang, karena proses tersebut dapat dilkukan dalam satu langkah mudah., dengan fasilitas Package for CD, semua kebutuhan untuk membuat sebuah autorun presentation CD telah disatukan ke dalam satu kesatuan yang utuh, sehingga prsentasi slide yang dibuat dpat dijalankan pada sistem user yang
lain sekalipun tanpa PowerPoint.
Improved navigation tools. Slide Navigator diganti dengan dengan yang lebih mudah dalam penggunaanya yang ditemaptkan pada toolbar, untuk berpindah ke presentasi slide lainnya.
•Larger movie display. Pada PowerPoint 2003, kita dapat menampilkan file movie yang ditumpangkan pada PowerPoint slide secara full screen.

Pengembangan yang dilakukan oleh Microsoft pada PowerPoint 2003 tersebut di atas, akan dikupas secara lebih mendetil implementasinya pada Modul-modul pelatihan berikutnya, yang secara garis besar akan dibahas pada :
1.Packaging Presentation, akan dibahas pada Modul 7, tentang Packing dan
Distribusi PowerPoint

2.Slide Show Annitation dan Improved navigation tools, akan dibahas pada Modul
1 dan 2 dan modul latihan

3.Large Movie Display, akan dikupas dalam Modul 6, tentang File Video dalam
PowerPoint.

0 komentar:

Posting Komentar