Kamis, 19 Agustus 2010

LPJ MOPD

Hari-hari KKN- PPL sudah semakin mendekati akhir. Kesibukan semakin meningkat, program-program yang belum terlaksana segera terealisasikan,yang sudah terlaksana harus sudah buat LPJ. Hupf bikin pusing memang.. Kebetulan aq dapat LPJ mopd, karena waktu singkat maka IQ meningkat.hehe...

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK

A.Latar Belakang

Setiap jenjang pendidikan memiliki ciri – ciri khusus yang membedakannya dengan jenjang pendidikan lainnya. Kekhususan ini dibutuhkan, karena cara penyampaian materi pendidikan perlu disesuaikan dengan tingkat perkembangan kemampuan mental psikologis peserta didik. Adanya ciri khusus pada setiap jenjang pendidikan menyebabkan beberapa kebiasaan belajar yang dikembangkan di jenjang sebelumnya perlu ditinggalkan dan diganti dengan cara belajar yang baru yang lebih sesuai dengan tingkat perkembangan kemampuan mental psikologis siswa.

Penyelenggaraan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) di SMK N xxxxx merupakan kegiatan yang perlu dilaksanakan dalam rangka memberikan pengenalan mengenai lingkungan sekolah yang akan didudukinya. Disamping itu, kegiatan MOPD diadakan sebagai upaya untuk menjembatani siswa mengenal berbagai kekhususan dari jenjang pendidikan barunya, baik yang berupa lingkungan fisik, lingkungan sosial maupun program belajar.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

lanjutannya mana ?

Posting Komentar