Selasa, 05 Januari 2010

Obat Sakit Mag Herbal

Obat Sakit Mag Herbal
Kemrin habis sakit mag, ne mau untuk mengobati mag biar tidak tergantung sama obat pabrik bolah di coba obat herbal. Obat herbal selain tidak mahal, biak untuk kesahatan juga.
Tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk pengobatan gangguan lambung, diantaranya yaitu :

1.TEMU LAWAK (Curcuma xanthorrhiza Roxb.)
Khasiat: antiradang, antibakteri, memperbaiki pencernaan, melancarkan produksi empedu sehingga melancarkan pencernaan makanan di lambung & mengurangi gas perut.
Dosis : 30 gram rimpang direbus, airnya diminum.

2.KUNYIT (Curcuma domestica Val.)
Khasiat /efek ; antiradang, antibakteri, memperlancar pengeluaran empedu sehingga mengurangi perut kembung, mual, dan rasa begah di perut.
Dosis : 10-25 gram rimpang kunyit, direbus, airnya diminum.
3.KENCUR (Kaempferia galanga L.)
Khasiat : antiradang, mengurangi perut kembung, mual, muntah, nyeri, dan sebagai penghangat badan.
Dosis : 10-25 gram rimpang kencur, direbus, airnya diminum.
4. KAPULAGA (Amomum cardamomum)
Khasiat : untuk radang lambung, mual, muntah-muntah, perut sebah dan kembung.
Dosis : 3-5 buah direbus, airnya diminum.

5. DAUN LIDAH BUAYA (Aloe vera L.)
Khasiat : antiradang, menguatkan lambung.
Dosis : 10-15 gram kering atau 90-100 gram segar daun yang telah dikupas kulitnya, direbus, diminum.

6. SAMBILOTO (Andrographis paniculata)
Khasiat/efek : antiradang, menghilangkan sakit, menghilangkan bengkak
Dosis : 9 -15 gram sambiloto kering, direbus, airnya diminum.

7. KULIT JERUK MANDARIN (Citrus nobilis)
Khasiat : untuk radang lambung, melancarkan pencernaan, kembung, mual, muntah.
Dosis : 3-10 gram kering, direbus, airnya diminum.

8. SEREH (Andropogon citratus)
Khasiat : untuk nyeri lambung, perut kebung, mual, dmn muntah.
Dosis : 5-15 gram direbus, airnya diminum.

9. ADAS (Foeniculum vulgare)
Khasiat : untuk sakit lambung, muntah karena lambung dingin, mual, kembung.
Dosis : 1-5 gram kering, direbus, airnya diminum.

Berikut contoh resep/ramuan herbal untuk mengatasi radang lambung :
- 30 gram temu lawak + 25 gram kencur + 20 gram kunyit + 7 gram kulit jeruk mandari kering + 80 gram daun lidah buaya (dikupas kulitnya) + 1 sendok teh adas + 5 butir kapulaga, semua bahan dicuci, temu lawak, kencur dan kunyit dipotong-potong, lalu semuanya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring, tambahkan madu, airnya diminum. Ampasnya dapat direbus untuk 1 kali perebusan kembali pada sore harinya. Lakukan secara teratur.

catatan : untuk perebusan gunakan periuk tanah atau panci enamel atau panci kaca/pyrex

Sumber: hembing

3 komentar:

DAN SGHWRS mengatakan...

Boz aq dah sakit magg dah 3 tahuna..klo gi kambuh di perut panas dan sakit sekali...hampir 1bulan ni aq minum rebusan air temu lawak..tpi kok jga blm ada perubah yg berarti..trus brapa lama minum air rebusan temu lawak.?..mohon penjelasan?

green heroes mengatakan...

maaf mas lama balasnya...lg maen modemnya ..hehe..
ok langsung saja..tentang sakit mag ini dulu aq sering bgt..hampir tiap minggu pasti sakit ,,mpe muntah2 dan lemez..ane di kasih obat kimia,kaya milanta ptomag gak mempan...
tp ane dapat saran pake obat herbal ini. cepet bener kerja ni obat herbal menurut ane..
mpe akhirnya skarang alhamdulilah udah jarang kambuh..^^
baiknya anda bikin ramuan ini rutin dulu mas..
misalnya sehari minum 2x selama 1 mgu..tar 1 hr 1x..selama seminggu...
ingat ini pengobatan bertahab biar gak kambuhan ..

ernita yuni lestari mengatakan...

makasih infonya
memang benar biasanya saya klo pake promag atau milanta itu gak mempan...

Poskan Komentar